Review Online Shop Indonesia : Traveloka

Review Online Shop Indonesia : Traveloka

Traveloka – Majunya teknologi memang harus di imbangi dengan pemikiran yang maju dari sekelompok masyarakat agar tak mudah terpengaruh oleh sebuah kepentingan yang akan menghancurkan kesatuan mereka. Sekarang dengan majunya teknologi di indonesia menjadikan segala kegiatan menjadi mudah dan sangat praktis. Hampir seluruh lini kehidupan sudah dirasuki oleh kemajuan teknologi ini. Contohnya adalah dalam hal transaksi jual beli online. Siapa yang tak tahu dengan online shop? Pasti semuanya sudah tahu dengan online shop ini. Online shop adalah sebuah kemajuan dalam sisi transaksi jual beli. Hal iniĀ  sangat memudahkan para penjual dan pembeli untuk saling bertemu tanpa keluar rumah.

Dengan adanya online shop ini juga dapat memangkas modal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah toko. Berbeda dengan toko online pada umumnya, toko online yang satu ini khusus untuk menyediakan tiket. Berbagai macam tiket di jual di sini mulai dari tiket pesawat, kereta, hingga bus. Traveloka mulai populer sejak banyaknya kebutuhan akan tiket pesawat terbang dan cara pembelian tiket yang susah sebelumnya. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, traveloka hadir dengan menyediakan banyak kemudahan dalam bertransaksi membeli tiket pesawat, kereta, maupun bus. Biasanya untuk pergi kemanapun, selain membutuhkan kendaraan untuk berkelana kita juga pastinya membutuhkan tempat untuk tinggal. Beruntungnya di traveloka juga menyediakan hotel hotel yang bisa di pesan hanya dengan melalui aplikasi. Kemudahan ini di tambah lagi dengan cara membayar yang sangat mudah. Tiket elektronik (biasanya disingkat e-tiket) adalah tiket digital yang setara dengan tiket kertas. Istilah ini paling sering dikaitkan dengan tiket yang dikeluarkan maskapai penerbangan. Tiket elektronik untuk transportasi umum perkotaan atau kereta api biasanya disebut sebagai kartu perjalanan atau transit pass. Ini juga digunakan dalam tiket di industri hiburan. Sistem tiket elektronik adalah metode entri, pemrosesan, dan pemasaran tiket yang lebih efisien untuk perusahaan di perusahaan penerbangan, kereta api dan industri transportasi dan hiburan lainnya. E-tiket dalam industri penerbangan dibuat pada sekitar tahun 1994, dan sekarang telah menggantikan sistem tiket kertas multi-lapis yang lebih tua.

Artikel Terkait : Review Online Shop Indonesia : JD.ID

Sejak 1 Juni 2008, anggota IATA wajib menggunakan e-ticketing. Di mana tiket kertas masih tersedia, beberapa maskapai mengenakan biaya untuk mengeluarkan tiket kertas. Sistem tiket dari sebagian besar maskapai penerbangan hanya mampu menghasilkan e-tiket untuk perjalanan tidak lebih dari 16 segmen, termasuk segmen permukaan. Ini adalah batas yang sama yang diterapkan pada tiket kertas. begitu juga dengan tiket pesawat dan kereta, kita tidak perlu untuk mencetak lagi tiket yang kita miliki. Cukup simpan di gadget yang kita punya, kita bisa langsung check in ke dalam pesawat yang kita pesan. Kemudahan ini memang sangat berguna untuk semua masyarakat tapi sayangnya tidak semua masyarakat bisa dan mengerti untuk menggunakan fasilitas ini. Karena tidak semua orang bisa memainkan gadget dengan lancar untuk menggunakan tiket ini.