Review Online Shop Indonesia : MatahariMall

Review Online Shop Indonesia : MatahariMall

MatahariMall – Perwakilan Lippo Group John Riady khususnya hilang dari Telekom dan E-commerce Macquarie Indonesia khusus undangan di Jakarta kemarin, dihadiri oleh siapa saja dari para pemain teknologi Indonesia termasuk perusahaan telekomunikasi terbesar di negara itu dan menteri teknologi pemerintah Rudiantara. Riady, yang memimpin usaha e-commerce terbaru di Indonesia MatahariMall, lebih suka fokus pada mendapatkan toko online dari tanah. Bulan lalu, Lippo Group Indonesia menempatkan US $ 500 juta ke MatahariMall dengan harapan membangun situs bisnis-ke-konsumen yang pada akhirnya akan menjadi “Alibaba Indonesia” – dalam kata-kata hubungan masyarakat perusahaan.

Sebagai cucu dari pendiri Lippo Group, Mochtar Riady, John Riady adalah tokoh penting dalam dunia bisnis dan media di Indonesia. Dia adalah seorang remaja saat jatuhnya Suharto, mantan diktator yang memimpin tiga dekade rezim yang korup dan brutal. Dengan minat awal dalam politik, Riady belajar di Georgetown University di AS, di mana dia belajar filsafat politik dan ekonomi sebelum kembali ke Indonesia untuk membangun outlet media berbahasa Inggris lokal GlobeAsia dan The Jakarta Globe. Ia kemudian membeli Investor Daily Indonesia. Namun menurut Riady, “tidak ada uang untuk dibuat di media” belakangan ini, itulah sebabnya dia sekarang mengalihkan fokusnya ke arah e-commerce.

Investasi ini adalah salah satu yang terbesar dalam catatan publik untuk masuk ke situs e-commerce Indonesia. Namun, penting untuk dicatat bahwa MatahariMall bukanlah benar-benar startup – dalam arti kata murni – tetapi lebih merupakan usaha perusahaan. Jadi tidak akurat untuk mengatakan bahwa investasi adalah yang terbesar untuk startup teknologi lokal. Pasar konsumen-ke-konsumen yang tumbuh sendiri Tokopedia masih dapat mengklaim gelar itu dengan US $ 100 juta dari Sequoia Capital dan SoftBank. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa ketika berbicara tentang e-niaga, lebih dari satu cantuman SKU dapat ada untuk produk yang sama pada platform jika produk tersebut ditawarkan oleh lebih dari satu vendor. Misalnya, jika Hartono dan toko elektronik lain memiliki daftar iPad Air di MatahariMall, maka itu bisa dihitung sebagai dua SKU.

Karena itu, sejumlah besar SKU untuk situs bisnis-ke-konsumen sebelum diluncurkan dapat membantu memberikan satu ide skala, serta berapa banyak mitra yang dimiliki Lippo Group. Riady tidak malu untuk mengkreditkan jumlah SKU yang tinggi ke kepemilikan Lippo Group di department store Matahari dan Hypermart, serta kemitraan jangka panjang konglomerat dengan bisnis besar lainnya di nusantara. Riady mengatakan dia tidak dalam posisi untuk mengungkapkan barisan tim MatahariMall. Namun, ia meyakinkan Tech in Asia bahwa ada sejumlah “superstar,” yang namanya akan dipublikasikan segera. Kami tahu bahwa Yiping Goh Singapura, CEO All Deals Asia, berada di tim sebagai anggota pendiri dan kepala produk dan teknologi.

One thought on “Review Online Shop Indonesia : MatahariMall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *